Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru 2020

Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru 2020
Pemerintah Indonesia telah kembali gencar menegaskan warga buat melaksanakan pendaftaran ulang kartu SIM prabayar mereka serta ini ialah perihal yang harus dicoba . Pendaftaran ulang tersebut bisa dicoba sendiri oleh pelanggan ataupun tiba bisa langsung pergi menuju gerai pelayanan operator yang digunakan . Untuk Kamu yang memakai kartu perdana AXIS , Maka Kamu bisa mendatangi gerai operator AXIS itu sendiri .

Sesungguhnya registration ataupun pendaftaran sendiri merupakan perihal yang sangat gampang sebab Kamu cuma butuh mengirimkan sms saja ke nomor 4444 . Untuk calon pengguna baru AXIS maka Kamu bisa mengetik di dalam pesan SMS yakni menggunakannya dengan format "DAFTAR#nomor NIK#nomor Kartu Keluarga#" ( tanpa kode " ) setelah itu kirim ke No 4444 . Sehabis itu Kamu hendak memperoleh SMS balasan kalau pendaftaran sudah sukses dicoba .

Siapakah yang harus registrasi kartu SIM seluler ?
Pendaftaran no SIM ataupun seluler terdapat 2 tipe ialah pendaftaran baru no kartu SIM baru serta pula pendaftaran ulang no SIM yang lama . Bila terdapat kartu SIM prabayar baru yang mau diaktifkan , semenjak bertepatan pada 31 Oktober 2017 tahun lalu silam , Kamu harus melaksanakan pendaftaran baru dengan ketentuan serta syarat yang telah diterapkan sejak itu . Batasan waktu pendaftaran ulang buat no lama merupakan pada 28 Februari 2018 waktu itu . Pelanggan Axis maupun operator lain yang lama yang mau melaksanakan pendaftaran ulang bisa mengetik di dalam pesan SMS dengan format ULANG # NIK#no Kartu Keluarga# setelah itu kirim langsung ke nomor 4444 . Namun tetap cek kembali apakah sudah benar pesan yang dimasukan di dalam SMS.


Yang Dibutuhkan untuk Mendaftarkan Kartu SIM Anda
No Kartu SIM Prabayar Axis

No Induk Kependudukan ( NIK ) yang tertera pada e - KTP / KK (Kartu Keluarga)

No Kartu Keluarga yang Ada

*NIK , no KK cocok KK & KTP valid yang telah terdaftar di Ditjen Dukcapil .

Metode pendaftaran ulang kartu SIM perdana AXIS

Ingin metode gampang serta kilat ? Langsung mengakses ke https : / / www . xl . co . id / registrasi - cara



1 . Cara Registrasi Kartu Axis Via SMS
Pendaftaran No Baru AXIS ( Kartu AXIS yang baru dibeli dari konter atau penyedia Kartu SIM Lainya )

Kirim kan SMS ke nomor 4444 – Yang harus diKetik di dalam SMS yaitu: DAFTAR#NIK#NOMOR KK

Contoh :

DAFTAR#1234566542315894#5566778547568952

*Itu harus cocok dengan yang ada pada KK, oelh karena itu cek ekmbali hinga benar-benar sama .

Pendaftaran No Lama ( Kartu AXIS yang telah sempat diaktifkan sebelumnya )

Kirim SMS ke 4444 – Di dalam SMS langsung Ketik ULANG#NIK#NOMOR KK

Contoh :

ULANG#1234564585621358#5566778547561253

*Angka yang dimasukkan harus cocok dengan yang ada pada KK




2 . Pendaftaran lewat website self registrasi

Metode pendaftaran ulang kartu perdana AXIS , buat bagi calon penggunaan maupun no lama bisa juga lewat website resmi dari AxisNet. Berikut langkah - langkahnya :

Akses dan kunjungi dari link url https : / / www.axis.net

Masukkan no AXIS - mu dengan format misalnya : 0817xxxx , Setelah itu klik “ VERIFY ”

Berikutnya kalian hendak memperoleh kode verifikasi lewat SMS dari 4444

Masukkan kode verifikasi ke dalam website self pendaftaran setelah itu klik “ VERIFIKASI ”

Setelah itu masukkan informasi :

No Induk Kependudukan / NIK / No KTP

No Kartu Keluarga

Klik “ SUBMIT ”

Sehabis berakhir prosesnya , hingga hendak memperoleh kabar kalau proses pendaftaran sudah berhasil



Perbandingan Pendaftaran Saat ini Dengan Sebelumnya
Sesungguhnya pendaftaran kartu AXIS seluler prabayar sudah di beritahu oleh pemerintah Indonesia hingga sebagian kali ialah pada tahun 2005 serta 2014 silam . Tetapi pendaftaran sekarang ini berbeda dibanding tadinya . Alasannya pendaftaran kali ini bermaksud buat melaksanakan sinkronisasi informasi owner kartu dengan NIK ataupun No Induk Kependudukan di Kemendagri .

Lalu apa tujuan dikerjakannya pendaftaran ? Tujuan awal merupakan buat membagikan kenyamanan untuk seluruh pelanggan yang memakai jasa telekomunikasi selular , tercantum para pengguna no kartu prabayar AXIS . Berikutnya merupakan buat membagikan proteksi semacam dari spam ataupun sms dari oknum tidak bisa bertanggung jawab semacam penipuan serta lain sebagainya .

Tidak hanya itu , warga Indonesia dikala ini pula telah memiliki e - KTP ataupun KTP elektronik . Jadi Kementrian Dalam Negara berupaya ikut menunjang pemakaian National Single Identity Number ialah No Bukti diri Tunggal Nasional yang di mana validnya nanti bisa ditilik di Kementrian Dalam Negara . Khasiat berikutnya , pendaftaran membagikan informasi bukti diri yang jelas mengenai siapa pengguna sesungguhnya dari sesuatu no seluler .

Serupa tadinya , Cara registrasi kartu AXIS ulang kartu perdana AXIS ini bertujuan buat kurangi penipuan lewat telepon serta sms yang meski telah sempat dicoba tadinya namun senantiasa saja masih gempar sampai dikala ini . Dengan pendaftaran yang dicoba dikala ini , bukti diri pengguna jadi terus menjadi jelas sebab valid identitasnya telah diperoleh . Pada pendaftaran prabayar yang tadinya , pengguna menggunakan nama , no KTP , serta alamat . Tetapi bila semacam itu metode pengecekan validitasnya masih sangat susah .



Gimana Bila Belum Memiliki e - KTP ?
Bila Kamu belum mempunyai e - KTP , pendaftaran ulang kartu perdana AXIS masih bisa dicoba dengan metode mendaftarkan no KK ataupun kartu keluarga . Jadi telah terdapat prosedur pembedahan standarnya untuk warga yang belum mempunyai e - KTP serta itu tidak permasalahan . Yang sangat berarti merupakan NIK yang tercatat di kartu keluarga .

Seperti itu metode gampang pendaftaran ulang kartu perdana XL yang benar . Saat ini , Kamu tidak butuh bimbang lagi buat melaksanakan pendaftaran no . Lumayan siapkan KTP serta Kartu Keluarga buat memperoleh no NIK serta KK buat pendaftaran . Dengan melaksanakan pendaftaran , Kamu telah jadi pelanggan kartu perdana AXIS yang bertanggung jawab .

Komentar